Belajar Strategi Pemasaran Produk Di Media Sosial
Belajar Strategi Pemasaran Produk Di Media Sosial
Assallammualaikum,kali ini saya akan membahas cara membangun
strategi pemasaran produk di media sosial.
Aplikasi yang sangat banyak di minati dalam dunia obrolan
adalah aplikasi yang berunsur dengan social media,kok bisa ??? mari kita tentukan
dengan beberapa grafik yang sudah di gambarkan pada tahun 2015 khusus untuk
lokasi Indonesia dengan jumlah 38 juta kurang lebih.
Mungkin sedikit agak heran kenapa banyak sekali ???...
Jangan heran dulu oke karena anda pun yang sedang membaca
pasti juga pengguna Media Sosial kan hehe,jadi untuk apa anda tidak manfaatkan
peluang kosong ini untuk bisnis anda atau jual produk anda di media social…
Pengalaman saja saya pernah jualan di media social pada
tahun 2015 dengan produk sepatu saya menjual dengan sistem cara paling mudah
dalam proses nya,yaitu saya gunakan instagram & Facebook,untuk penjualan
Instagram saya menjual dengan cara :
·
Photo produk dengan photo
asli ya agar keaslian itulah yang lebih aman dalam menjual karena gambar pun
ada hak cipta jadi saya sarankan Photo sendiri.
·
Berilah Logo watermark pada
photo anda,buat apa ?..agar photo anda lebih terjaga dalam kepemilikan asli
anda.
·
Berikan Teks Copywriting
yang bagus dan yang baik untuk apa ??..untuk mengajak para konsumen untuk membeli
produk anda.
·
Masukan symbol hastag..sudah
tau kan symbol hastag apa ???.. symbol hastag adalah untuk membangun sebuah
kata yang sangat berpengaruh dalam kecocokan produk yang anda miliki,seperti
contoh : ( #coklatsuper #Biskuitenak #diskon ),nah ini point penting juga jadi
jangan di lewatkan ya.
Hanya cara empat point saya jualan di
instagram jadi bagaimana pendapat kamu….
Pengalaman saya
di Facebook mukin sedikit sama dengan cara yang ada di point instagram,kok sama
???....
Ya tentu paling
hanya beberapa cara dalam tambahan metode yang mungkin sedikit saya tambahkan
dengan :
·
Share ke grup target yang
sama dengan penjualan yang sejenis bahan nya dengan produk kita contoh nya saja
ya :
Anda jualan kain seprai/sepre maka cocok tidak anda
bagikan ke grup yang pembahasan nya dengan konveksi ataupu grup jual beli kain
bagus,maka itulah peluang yang sangat diisikan agar apa,agar banyak yang
mengenal produk kita yang sudah di promosikan.
Saya akan memberikan saran dan masukan kepada anda,sebenarnya bagaimana
untuk bisa focus ke 1 atau 2 dalam penjualan di sosial media
Kok kenapa tidak semua nya ???...
Kalau anda menginjak semua
penjualan dengan semua jenis media sosial saya sarankan anda akan kehabisan
waktu,disebabkan anda banyak planning yang akhir nya tidak ketata rapih loh..
Jadi saya akan kasih ke cocokan
kepada anda bagaimana yang sesuai dengan mod kamu dalam mengusai penjualan
produk :
Apabila anda fokus ke penggunaaan Facebook :
Facebook adalah perusahaan besar
dalam program obrolan bahkan berbagai kumpulan yang belom di kenal bisa kenal
tapi ya itu ada sisi negative da nada sisi positive jadi kalau anda ingin
jualan yang pertama saya sarankan anda jualan di Facebook ini peluang besar
dikarnakan banyak pemakaian yang di gunakan oleh 17 tahun hingga 50 tahun laki
laki serta perempuan.
Amazing bukan membernya sangat
aktif dalam dunia obrolan.
Apabila anda fokus ke Twitter :
Twitter hmhm mungkin agak jarang
dalam sisi penjualan jadi ya menurut saya di back aja untuk twitter karena
lebih condong ke berita di dalam nya.
Apabila Kegunaan anda Instagram :
Instagram termasuk cara terbaik
pula karena dia lebih condong dalam Update aktivitas nya Gambar maka dari itu
peluang besar anda apabila ingin mengusai penjualan produk di instagram maka
saya sarankan sailahkan anda kuasai waktu dengan baik jangan lupa Waktu ataupun
Ibadah.
Apabila kegunaan anda ke Google Plus :
Google Plus mungkin sarana
penting untuk anda dalam menanam Link Website anda di pencarian Google .co.id
ataupun Google (.com) yang di makna kan dengan istilah SEO.
Jadi mungkin ini solusi anda
dalam membangun strategi penjualan di Media Sosial yang banyak di gunakan oleh
masyarakat Indonesia…
0 komentar:
Posting Komentar