Our social:

Selasa, 17 Januari 2017

Belajar Strategi Pemasaran Produk Di Media Sosial

Belajar Strategi Pemasaran Produk Di Media Sosial

Assallammualaikum,kali ini saya akan membahas cara membangun strategi pemasaran produk di media sosial.

Aplikasi yang sangat banyak di minati dalam dunia obrolan adalah aplikasi yang berunsur dengan social media,kok bisa ??? mari kita tentukan dengan beberapa grafik yang sudah di gambarkan pada tahun 2015 khusus untuk lokasi Indonesia dengan jumlah 38 juta kurang lebih.

Mungkin sedikit agak heran kenapa banyak sekali ???...

Jangan heran dulu oke karena anda pun yang sedang membaca pasti juga pengguna Media Sosial kan hehe,jadi untuk apa anda tidak manfaatkan peluang kosong ini untuk bisnis anda atau jual produk anda di media social…



Pengalaman saja saya pernah jualan di media social pada tahun 2015 dengan produk sepatu saya menjual dengan sistem cara paling mudah dalam proses nya,yaitu saya gunakan instagram & Facebook,untuk penjualan Instagram saya menjual dengan cara :

·         Photo produk dengan photo asli ya agar keaslian itulah yang lebih aman dalam menjual karena gambar pun ada hak cipta jadi saya sarankan Photo sendiri.

·         Berilah Logo watermark pada photo anda,buat apa ?..agar photo anda lebih terjaga dalam kepemilikan asli anda.

·         Berikan Teks Copywriting yang bagus dan yang baik untuk apa ??..untuk mengajak para konsumen untuk membeli produk anda.

·         Masukan symbol hastag..sudah tau kan symbol hastag apa ???.. symbol hastag adalah untuk membangun sebuah kata yang sangat berpengaruh dalam kecocokan produk yang anda miliki,seperti contoh : ( #coklatsuper #Biskuitenak #diskon ),nah ini point penting juga jadi jangan di lewatkan ya.

Hanya cara empat point saya jualan di instagram jadi bagaimana pendapat kamu….

Pengalaman saya di Facebook mukin sedikit sama dengan cara yang ada di point instagram,kok sama ???....

Ya tentu paling hanya beberapa cara dalam tambahan metode yang mungkin sedikit saya tambahkan dengan :

·         Share ke grup target yang sama dengan penjualan yang sejenis bahan nya dengan produk kita contoh nya saja ya :

Anda  jualan kain seprai/sepre maka cocok tidak anda bagikan ke grup yang pembahasan nya dengan konveksi ataupu grup jual beli kain bagus,maka itulah peluang yang sangat diisikan agar apa,agar banyak yang mengenal produk kita yang sudah di promosikan.

Saya akan memberikan saran dan masukan kepada anda,sebenarnya bagaimana untuk bisa focus ke 1 atau 2 dalam penjualan di sosial media

Kok kenapa tidak semua nya ???...

Kalau anda menginjak semua penjualan dengan semua jenis media sosial saya sarankan anda akan kehabisan waktu,disebabkan anda banyak planning yang akhir nya tidak ketata rapih loh..

Jadi saya akan kasih ke cocokan kepada anda bagaimana yang sesuai dengan mod kamu dalam mengusai penjualan produk :

Apabila anda fokus ke penggunaaan Facebook :




Facebook adalah perusahaan besar dalam program obrolan bahkan berbagai kumpulan yang belom di kenal bisa kenal tapi ya itu ada sisi negative da nada sisi positive jadi kalau anda ingin jualan yang pertama saya sarankan anda jualan di Facebook ini peluang besar dikarnakan banyak pemakaian yang di gunakan oleh 17 tahun hingga 50 tahun laki laki serta perempuan.

Amazing bukan membernya sangat aktif dalam dunia obrolan.

Apabila anda fokus ke Twitter :




Twitter hmhm mungkin agak jarang dalam sisi penjualan jadi ya menurut saya di back aja untuk twitter karena lebih condong ke berita di dalam nya.

Apabila Kegunaan anda Instagram :




Instagram termasuk cara terbaik pula karena dia lebih condong dalam Update aktivitas nya Gambar maka dari itu peluang besar anda apabila ingin mengusai penjualan produk di instagram maka saya sarankan sailahkan anda kuasai waktu dengan baik jangan lupa Waktu ataupun Ibadah.

Apabila kegunaan anda ke Google Plus :




Google Plus mungkin sarana penting untuk anda dalam menanam Link Website anda di pencarian Google .co.id ataupun Google (.com) yang di makna kan dengan istilah SEO.


Jadi mungkin ini solusi anda dalam membangun strategi penjualan di Media Sosial yang banyak di gunakan oleh masyarakat Indonesia…

Penulis By : Muhammad Ramdhani

Pemilik Produk Website : Ragifah Snack Box

0 komentar:

Posting Komentar